Kronologi Penemuan Mayat Wanita di Bawah Jembatan Trisula Kademangan Blitar

Proses evakuasi jenazah korban ditemukan di bawah Jembatan Kademangan Blitar
Sumber :
  • istimewa

Blitar, VIVA Jatim – Seorang wanita berinisial EU (45) asal Kelurahan/Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar ditemukan tidak bernyawa di bawah Jembatan Trisula Kademangan. Kejadian tersebut sontak menggegerkan warga sekitar pada Kamis, 9 Mei 2024.

Perahu Getek di Mojokerto Terbalik, 1 Penumpang Tewas Tenggelam

Kapolsek Lodoyo Barat Iptu Dwi Purwanto menuturkan kronologi penemuan mayat tersebut. Menurut dia, berdasarkan keterangan beberapa saksi, korban sudah dua hari meninggalkan rumah gegara cekcok dengan suami.

Pada pukul 04.45 WIB selepas Salat Subuh, korban tampak lalu lalang di sepanjang Jembatan Trisula Kademangan. Selang beberapa waktu, warga melihat dan mengenal korban sudah tidak ada di lokasi.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

"Warga mencoba melihat di bawah jembatan. Ternyata terlihat korban dalam keadaan tidak bergerak berada di kubangan air aliran sungai brantas," ujar Iptu Dwi Purwanto.

Ia menuturkan, warga mendapati temuan mayat langsung menghubungi Ketua RT setempat. Lalu, pukul 05.30 WIB, saksi yakni ketua RT dan anaknya sampai di TKP dan menemukan korban dalam keadaan tidak bergerak berada dalam kubangan air sungai brantas.

Olah TKP Mayat Wanita tanpa Identitas, Polisi Temukan Sandal dalam Plastik

Selanjutnya, warga mencoba mengecek dan memastikan ternyata itu benar warganya. Kemudian menghubungi Polsek dan Babinsa setempat.

"Lalu korban dibawa ke UPT Puskesmas Kademangan, Tim Inavis Polres Blitar untuk diotopsi. Kasus dalam penanganan pihak Kepolisian," tandasnya.