Diduga Korsleting Listrik, 3 Kios Pasar di Tulungagung Hangus Terbakar

Suasana kebakaran di Pasar Ngunut Tulungagung
Sumber :
  • Dokumen Damkar Tulungagung

Jatim – Sebanyak tiga kios di Pasar Bandung Kabupaten Tulunggagung hangus terbakar api pada Ahad diri hari 27 November 2022. Percikan api diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu toko. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Gatot Sunu Utomo mengatakan mendapat laporan dari petugas Polsek Bandung sedang patroli. Petugas patroli mendapat aduan dari salah satu warga, lantas ke tempat kejadian kebakaran (TKK).

"Polisi lantas melaporkan kejadian ke Damkar Tulungagung. Kejadian prakiraan pukul 00.45 WIB, kami baru dapat laporan pukul 01.15 WIB," ungkap Gatot Sunu Utomo.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Menurutnya, semula salah seorang warga di Kecamatan Bandung melaporkan adanya percikan api pada salah satu kios. Saat polisi datang api sudah membesar pada salah satu kios kelontong milik Colik. Baru beberapa menit tim pemadam kebakaran datang.

Proses pemadaman sendiri dilakukan dengan memadamkan api yang mulai merembet di kios sebelah kanan dan kiri terlebih dahulu. Barulah kemudian, yang merembet mulai padam, dan beralih memadamkan api yang membakar kios milik Colik.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Api menghanguskan satu kios kelontong milik Colik, serta dua kios disampingnya ikut terdampak kebakaran," jelasnya.

Total ada 5 armada yang diterjunkan Damkar Tulungagung. Diantaranya Armada 3 armada damkar dan 2 armada suply. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 03.00 pagi.

Halaman Selanjutnya
img_title