Pencari Pasir di Mojokerto Tewas Tertimpa Batu Tambang Galian C

Lokasi korban tertimpa Batu Tambang Galian C di Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Seorang pencari pasir tertimpa batu galian pasir dan batu atau galian C di Dusun Grogol, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto pada Kamis, 23 Mei 2024 pagi. Akibatnya, korban menderita luka di dada dan tewas.

Sekelompok Orang Keroyok Satpam Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto

Kapolsek Kutorejo Iptu Agus Hariyanto mengatakan, korban adalah Agus Supriadi (43) warga Desa Kedung Uneng, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. 

Agus menjelaskan, korban tertimpa batu saat sedang menggali pasir secara manual di lokasi tambang tersebut sekitar pukul 07.30 WIB. Tak sendirian, saat itu korban bersama dua temannya.

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Mojokerto Gelar Baksos Donor Darah hingga Operasi Katarak

“Dia (korban) mau kerja menggali pakai cangkul, tiba-tiba tertimpa batu yang ada di atasnya mengenai dadanya terus tergeletak. Itu diduga ya, karena kejadian tidak diketahui teman-temannya. Teman-temanya tahu dia sudah tergeletak,” kata Agus saat dikonfirmasi VIVA Jatim, Kamis, 23 Mei 2024. 

Saat kejadian, lanjut Agus, jarak antara korban dan dua temannya sekitar 20-25 meter. Melihat korban tergeletak, dua temannya itu pun berusaha mengevakuasi tubuh korban dan dibawa pulang. 

Demi Lunasi Utang Ortu, Buruh Pabrik Rela Jadi Kurir Sabu di Mojokerto

“Pada saat telah sampai di rumah, korban diperiksa oleh bidan desa dan dinyatakan telah meninggal dunia,” jelasnya. 

Agus mendapat laporan kejadian tersebut dari warga sekitar pukul 10.00 WIB. Pihaknya bersama petugas dengan Polres Mojokerto telah melakukan olah TKP dan pemeriksaan di lokasi kejadian. 

Halaman Selanjutnya
img_title