3 Tersangka Ditahan di Kasus Penembakan Tol Waru dan Surabaya, 1 Masih Bocah

2 tersangka penembakan misterius di Tol Sidoarjo dan Surabaya ditahan.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kepolisian Daerah Jawa Timur mengamankan 3 pelaku penembakan misterius di Tol Waru, Kabupaten Sidoarjo, dan kawasan Wiyung, Kota Surabaya. Satu di antaranya masih di bawah umur alias bocah. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka dan 2 di antaranya ditahan.

Fastpay Kini Merambah Pulau Dewata, Kolaborasi dengan LPD Bali

Ketiga tersangka itu ialah NBL (20 tahun), warga Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, dan JLK (19), warga Sambikerep, Surabaya. Satu tersangka lagi masih bocah karena pihak kepolisian tidak mengungkapkan identitasnya.

"Sementara 1 orang lagi masih di bawah umur, jadi tidak perlu diberitakan," ujar Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Kombes Totok Suharyanto di Markas Polda Jatim di Surabaya, Senin, 27 Mei 2024.

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Totok menyampaikan, ada 4 lokasi kejadian yang dijadikan tempat beraksi para pelaku penembakan di dua waktu berbeda. Hari pertama terjadi pada Minggu, 19 Mei 2024 di Jalan Tol Surabaya - Tanggulangin KM 758 dengan korban sopir truk berinisial AR sebagai korbannya.

Lalu lokasi kedua di Jalan Tol Sidoarjo - Surabaya KM 755 dengan korban berinisial EC. Pada Selasa, 21 Mei 2024, penembakan dilakukan di Jalan Tol Sidoarjo - Surabaya KM 748 dengan korban berinisial RW.

APTI Jatim Ingatkan Penyusunan Raperda KTR Harus Adil dan Berimbang

Dan terakhir di Jalan Raya Babatan, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. Korbannya berinisial K, seorang pengumpul barang bekas.

Saat beraksi, NBL berperan sebagai pengemudi kendaraan dan menembak korban inisial AR dan RW. Sementara pelaku lain, JLK, yang berada di sampingnya juga menembak EC serta K.

Halaman Selanjutnya
img_title