PAN Jatim Sebut Rekomendasi ke Khofifah-Emil Bisa Batal sebelum Daftar KPU

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak
Sumber :
  • Antara/VIVA

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi memberikan rekomendasi kepada calon petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk Pilgub Jatim 2024. DPW PAN Jawa Timur menyebut kemungkinan rekomendasi itu masih bisa dianulir alias batal.

Momen Istimewa Khofifah dan Gus Iqdam Bersua di Tanah Suci Mekah

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Shadig mengatakan surat rekomendasi PAN untuk Khofifah-Emil tersebut sifatnya belum final. DPP PAN bisa saja mengeluarkan surat keputusan yang isinya berbeda dengan surat rekomendasi yang sudah diberikan.

"Itu bentuk rekomendasi belum surat keputusan," kata Rizki saat ditemui di Kantor DPW PAN Jatim, Selasa 4 Juni 2024 malam. 

NasDem Resmi Rekomendasi Pasangan Syahrul-Tri di Pilkada Gresik 2024

Ia menegaskan siapa sosok yang akan diusung PAN baru bisa diketahui pasti saat pendaftaran di KPU. "Nanti di bulan Agustus benar-benar kita lihat, itulah janur kuningnya melengkung kemana," ujarnya. 

Anggota DPR RI ini mengatakan, dinamika politik menjelang Pilgub Jatim masih terus bergulir, dan selama itu pula akan cair. Segala kemungkinan pun akan terjadi. Apalagi partai peraih kursi besar seperti Gerindra masih belum menentukan sosok pendamping Khofifah.

Komitmen Emil Jaga Daya Saing Ekonomi Jatim lewat Industri Manufaktur

"Partai koalisi bertemu secara langsung semuanya kan belum. Jadi menurut saya banyak hal yang masih bisa kita bicarakan. Partai Gerindra saya kira masih belum menyerahkan rekomendasi, nah itu kita tunggu aja, dinamikanya seperti apa," tegasnya.

Ia menjelaskan, PAN masih akan mematangkan lagi soal Pilkada serentak 2024 di Jatim di acara Rakernas PAN yang akan digelar akhir Juni mendatang. Semua pendapat kader PAN akan ditampung di forum itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title