PLN Jatim Kerahkan Ratusan Personel Bersihkan Sampah di Pantai Poncol Surabaya

Pegawai PLN UID Jatim bersih-bersih sampah di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Perusahaan Listrik Negara mengerahkan ratusan personel untuk membersihkan tumpukan sampah yang menginvasi Pantai Poncol, Rabu, 5 Juni 2024.

Anies Maju Pilgub DKI Jakarta, Hasto PDIP: Fokus Pilkada Kabupaten/Kota

Pantai Poncol berada di timur Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya. Posisinya menghadap ke laut lepas menyebabkan pesisir ini selalu dipenuhi sampah.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (PLN UID Jatim) Agus Kuswardoyo mengatakan, aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian dan upaya memupuk semangat pegawai agar cinta terhadap lingkungan sekitar.

Euforia Puluhan Ribu Masyarakat di Momen Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-106

"Ini dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup Internasional tanggal 5 Juli [2024], PLN mengadakan kegiatan peduli lingkungan Green Employee Involvement, bagaimana memupuk semangat PLN-ers. Karena teman-teman ini adalah pelaku setiap hari," papar Agus di hadapan awak media, Rabu, 5 Juni 2024.

Kegiatan ini dikatakannya, juga selaras dengan misi perusahaan. Yakni menjalankan usaha bisnis yang berwawasan lingkungan.

Puteri Indonesia Persahabatan 2002 Hadapi Gugatan PKPU di Surabaya

Tak hanya di Pantai Poncol, Agus mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah juga serentak dilaksanakan di 54 titik se-Indonesia, berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Juni 2024.

"Hari ini kita datangi pantai di Gunung Anyar. Seperti teman-teman lihat, meski sampah diambil setiap hari juga tidak pernah habis makanya perlu kita bersihkan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title