PDIP Ragu-ragu Rekomendasi Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Kenapa?

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistyono
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Dinamika politik pemilihan Gubernur Jawa Timur nampaknya masih sangat cair. Segala hal kemungkinan masih dapat berubah, seperti PDI Perjuangan (PDIP) misalnya.

Imigrasi Se Jatim Tetap Bisa Layani Masyarakat yang Terdaftar di M-Paspor

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistyono mengaku, meski saat ini PDIP sudah melirik Khofifah Indar Parawansa untuk diusung di Pilgub Jatim, namun kemungkinan berbalik arah juga ada. Semuanya ditegaskannya belum pasti.

"Belum pasti," kata Kanang usai melakukan silaturahmi ke PAN Jatim, Selasa 4 Juni 2024 malam.

Hilang Terseret Ombak, Remaja Ditemukan Tewas di Pantai Payangan Jember

Dirinnya menuturkan, komunikasi PDIP dengan Khofifah perihal Pilgub Jatim masih belum dilakukan. Pernyataannya berbeda dengan Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah yang semula sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan Khofifah.

"Itu pak Said mungkin, [mungkin pribadi] ketua, atau DPP [PDIP]," tuturnya.

Kepala Bappeda Bojonegoro Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Mobil Siaga

Pihaknya mengatakan tidak akan merayu Khofifah untuk persoalan Pilgub Jatim. Termasuk keinginan untuk menggandengkan kadernya dengan Khofifah. Pasalnya, masih ada kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa saja terjadi.

"Kita tidak akan merayu Khofifah, untuk apa dirayu? Hampir semua dengan partai kita komunikasikan, kebetulan kita yang mengunjungi, tapi secara personal ini sudah ada ketua dengan ketua, cuman tindak lanjut kongkrit itu di situ," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title