Menaker Luncurkan SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto, Buka Peluang Magang ke Jepang

SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto resmi dibuka
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimSekolah Menengah Kejuruan (SMK) Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto resmi dibuka pada tahun ajaran 2024-2025. Sekolah ini membuka peluang lulusannya dapat mengikuti pemagangan dan bekerja ke Jepang. 

Pj Gubernur Jatim Tepati Janji, Resmikan Tanggul Sungai dan Jembatan di Lumajang

Soft launching digelar di Pendopo Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Asy-Syarif Mojokerto yang terletak di Desa Brangkal, Kecamatan sooko, Mojokerto pada Sabtu, 22 Juni 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah. 

Ida Fuziyah, didampingi Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Kemenaker RI Muhammad Ali, Wakil Bidang Ketenagakerjaan Apindo Dawrwoto, Kepala Sekolah SMK Mitra Industri MM 2100 Lispiyatmini serta Pendiri SMK Industri M20100 sekaligus Direktur PT Bekasi Fajar Industrial Estate Yoshihiro Kobi Usman. 

Pemprov Jatim Sudah Berkirim Surat ke Presiden Jokowi Minta Resmikan Bandara Dhoho Kediri

Ida Fauziyah mengapresiasi atas pembukaan SMK ini. Ia menyebut, sejak awal didirikan SMK Asy-Syarif Mitra Industri telah memiliki hubungan dan kecocokan dengan para pelaku industri. 

“Mudah-mudahan sekolah ini benar-benar menjadi the real vocation school. Ini yang kita harapkan.

Menaker Hadiri Groundbreaking Pembangunan SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto

Saya sangat mendukung sekolah ini karena output dalam pendidikan vokasi dalam hal ini SMK, dapat mengurangi angka pengangguran kita,” katanya kepada wartawan, Sabtu, 22 Juni 2024. 

Ia berharap kehadiran SMK Asy-Syarif ini dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan dan kompetensi. Selain itu, bisa ikut terlibat menekan angka pengangguran di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title