Jadi Lumbung Pangan, Pemkab Kediri Beri Bantuan 5 Drone ke Petani Purwoasri

Drone untuk memupuk padi diberikan ke Petani Purwoasri.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Puluhan petani di Kecamatan Purwoasari sumringah usai mendapat bantuan 5 unit drone dari Pemkab Kediri. Pasalnya, kecamatan ini menjadi lumbung pangan di Kediri dengan jumlah padi 20 persen di Kediri berada dari sini.

Respons STY Usai Indonesia Tempati Grup C Kualifikasi Piala Dunia

"Daerah Purwasari menjadi salah satu lumbung pangan nya Kabupaten Kediri. Hampir dari jumlah total produksi yang ada di Kabupaten Kediri 17 sampai 20 persen asalnya dari Purwoasri," ujar Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana di Lapangan Pandansari Kecamatan Purwoasari, Kamis, 27 Juni 2024.

Mas Dhito, sapaan Hanindhito Himawan Pramana ini mengatakan cukup senang di Purwoasri ini sudah ada teman-teman petani yang sudah punya kesadaran petani organik sejak tahun 2016. 

Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Narkoba oleh OTK

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana

Photo :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

"Sudah mulai profesional artinya punya ada kepemilikan mereka jual per lembar saham Rp 500 ribu, itu nanti untuk mereka kelola untuk mengembangkan pertanian," terang Mas Dhito.

Mas Dhito Tegaskan Kades di Kediri Turun ke Warga Terlantar

Senada, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri, Anang Widodo mengatakan jumlah yang diberikan kepada petani Purwoasari ada 5 unit drone.

Saat ini masih dua unit secara simbolis, sisanya tiga unit akan menyusup di kemudian hari. Anang mengaku, ini sebagai langkah awal untuk mengenalkan kepada para petani agar lebih familiar dan memudahkan dalam bertani.

Halaman Selanjutnya
img_title