Elektabilitas Faida Teratas di Survei LSI, Pengamat: Bukti Masih Punya Kesan di Mata Warga Jember

Ilustrasi pilkada serentak.
Sumber :
  • vstory/viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Berdasarkan hasil survei Laboratorium Suara Indonesia (LSI), ada tiga nama yang elektabiitasnya bersaing ketat untuk Pilkada Jember 2024. Yakni dr Faida, Hendy Siswanto, dan Muhammad Fawait.

PKB Resmi Rekom Gus Fawait Maju di Pilkada Jember 2024

Bahkan, elektabilitas Faida mencapai 26,2 persen mengungguli Hendy 19,9 persen, dan Fawait 18,4 persen. Sedangkan elektabilitas sejumlah tokoh lain berada di bawah 5 persen.

Menurut pengamat politik Citra Institute, Yusak Farchan, elektabilitas Faida paling tinggi menunjukkan bahwa masyarakat Jember masih merindukan sosok Faida untuk memimpin Jember 2024. 

NasDem Beri Surat Rekomendasi ke Gus Fawait Maju di Pilkada Jember

“Faida unggul di survei LSI, itu karena (Faida) masih mempunyai kesan di mata warga Jember,” kata Yusak kepada wartawan, Jumat, 28 Juni 2024.

Yusak menyebutkan Faida berpeluang besar menang di Pilkada Jember 2024. “Apalagi ditambah adanya dukungan dari partai politik yang mendukung Faida sebagai bacabup Jember 2024,” tegasnya. 

Survei TBRC Sebut Faida Digandrungi Masyarakat untuk Pimpin Jember

Yusak menambahkan, kemunculan kembali Faida sebagai sosok perempuan yang maju di pilkada Jember 2024, tentu akan menjadi perhatian warga Jember. “Hal Ini juga berdampak pada naiknya elektabilitas Faida,” tandasnya.

Untuk mempertahankan elektabilitas, kata dia, dibutuhkan kerja keras dan semangat politik parpol pendukung agar Faida menang di Pilkada Jember 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title