Direktur Utama BSI Hery Gunardi Nulis Buku terkait Perbankan Syariah, Diharap Jadi Acuan

Direktur Utama BSI Hery Gunardi
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishol

Jakarta, VIVA Jatim – Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menulis buku berjudul “Mega Merger In The Pandemic Era: Kepemimpinan dan Tantangan Merger Bank Syariah Indonesia”. Buku ini menjadi bagian dari sejarah perjalanan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai lokomotif ekonomi syariah nasional. 

BSI Gelontorkan Rp 1,8 Triliun Kembangkan Ekosistem Halal di 3 Sektor Strategis

Diskusi Buku "Mega Merger In The Pandemic Era" : Catatan Sejarah, Referensi Pengembangan Perbankan Syariah Indonesia ini digelar di Eco Deck Plataran Senayan Jakarta, Kamis 27 Juni 2024.

 Buku yang menjadi perbincangan para bankir tersebut diharapkan menjadi salah satu acuan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia masa depan. 

Imbal Hasil Sukuk ESG di BSI Hingga 6,8 Persen Per Tahun

Sejumlah bankir yang hadir merupakan alumni Bank Mandiri yang sekarang sudah berkiprah di 

berbagai BUMN. Acara tersebut diselenggarakan di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Kamis 27 Juni 2024, malam. Menandai hadirnya buku Mega Merger in The Pandemic Era, karya tersebut secara simbolis diberikan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, di sela-sela Opening Ceremony BSI International Expo 2024 pada 20 Juni lalu. 

Kata Buya Yahya Hukum Pinjam Uang di Bank Syariah, Apakah Riba?

Dalam diskusi buku tersebut, Ade Cahyo Nugroho, Direktur Keuangan & Strategi BSI, menyebutkan bahwa banker senior Gubernur Bank Indonesia periode 2013 - 2018 Agus Martowardojo dalam buku tersebut menjelaskan merger dan transformasi tiga bank syariah yang dimiliki oleh tiga bank terbesar milik BUMN (Himbara) menjadi BSI, merupakan hal yang mengikat dan menjadi satu kesatuan. 

Dalam proses merger tentunya akan diiringi langkah transformasi. Karena merger sejatinya memiliki tujuan perubahan dan perbaikan. Transformasi sendiri mendorong perusahaan merger memiliki 

Halaman Selanjutnya
img_title