Delegasi Parlemen Golkar Bertemu Kongres dan Kemenlu China : Perkuat Bilateral Kedua Negara

Delegasi parlemen Partai Golkar saat berkunjung ke China.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Delegasi parlemen dari Partai Golkar berkunjung ke China, melakukan pertemuan bersama Anggota Kongres dan Kementerian Luar Negeri negara tirai bambu tersebut.

14 Tahun Menanti, Kini Tim Indonesia Berhasil Masuk Semifinal Thomas & Uber Cup 2024

Kunjungan selama sepekan, sejak tanggal 22 hingga 29 Juli 2024 itu dilakukan untuk memperkuat hubungan bilateral antar kedua negara.

Dalam lawatannya, para delegasi sempat mengunjungi tiga kota besar China, yakni Beijing, Chongging dan Shanghai.

Perusahaan Kimchi Ternama di China Andalkan Halalin untuk Sertifikasi Halal

"Saya turut menjadi anggota delegasi parlemen Golkar ke Tiongkok bersama ⁠Gavriel Novanto, Tovan Maulana dan Yonathan Baskoro. Delegasi dipimpin oleh Dave Akbarsyah Fikarno [Ketua Bidang Kerjasama Luar Negeri DPP Golkar DPR RI Komisi 1]," ujar Ahmad Labib, salah seorang delegasi, Rabu, 31 Juli 2024.

Ia mengatakan, timnya diundang oleh Partai Tiongkok untuk melihat dan berkunjung ke sejumlah kota, pabrik hingga pusat pemerintahan pusat maupun daerah.

Qatar Tumbangkan China, Jadi Kabar Baik Buat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

"Selain memperkuat persaudaraan antar kedua partai dan negara, kami juga membicarakan kerjasama antara Indonesia dengan Tiongkok dalam mencapai target-target lainnya yaitu adalah untuk mendorong percepatan transfer teknologi atau juga terus menambah investasi dari Tiongkok ke Indonesia," lanjutnya.

Ia menuturkan, kunjungan ini diharapkan bisa menjadi landasan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia. Dan juga meningkatkan teknologi menuju Indonesia Emas 2045. 

Halaman Selanjutnya
img_title