Pekan ASI Sedunia, Ratusan Ibu Hamil di Surabaya Diberi Wawasan tentang Kehamilan dan Menyusui

Ratusan ibu hamil dan menyusui kumpul di Surabaya.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Sekitar 700-an ibu hamil dan menyusui berkumpul di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya, Minggu, 4 Agustus 2024. Kehadiran mereka di tempat itu untuk mendengarkan paparan dari para ahli serta berkonsultasi gratis seputar masa kehamilan dan menyusui dalam acara Roadshow Mom Uung Goes to Surabaya.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

Founder Mom Uung Victoria Finky, sekaligus penyelenggara acara mengatakan, 700-an ibu-ibu yang menghadiri acara terdiri 200 ibu hamil dan 500 menyusui.

"Kita harap dengan acara roadshow ini, kita memutus angka stunting. Kita bersama-sama kasih semangat bertepatan dengan hari pekan menyusui sedunia juga," ujar Finky kepada awak media.

PTPN Beri Bantuan Tangani Stunting Ratusan Balita dan Ibu Hamil di Jember

Seiring dengan peringatan Pekan ASI Sedunia, Finky ingin menghadirkan sesuatu yang bisa memberikan dukungan kepada ibu-ibu hamil maupun menyusui. Bahwa langkah memberikan ASI eksklusif adalah sesuatu yang sudah benar sebagai asupan nutrisi sang buah hati.

"kita bisa merangkul ibu-ibu menyusui di Indonesia, lebih semangat lagi. Enggak merasa lagi berjuang sendiri gitu, nggak insecure lagi dan mesti semangat untuk memberikan yang terbaik untuk buah hatinya," tandas dia.

Di Rakorkesda, Pj Gubernur Adhy Bilang Angka Harapan Hidup Naik, Stunting Menurun

Sekedar diketahui, Surabaya merupakan kota kedelapan di tahun kedua sebagai lokasi berlangsungnya, Roadshow Mom Uung.

Selain ratusan ibu hamil, hadir di acara ini pegiat pemberian ASI eksklusif Arumi Bachsin, dokter spesialis kandungan dan obgyn, dr Agus Heriyanto, pihak Ikatan Bidan Indonesia Cabang Surabaya serta perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika maupun Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title