Hilang 24 Jam, Remaja yang Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Korban tenggelam di Bengawan Solo berhasil ditemukan
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Bojonegoro, VIVA JatimTim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad AA (19), remaja yang tenggelam di aliran Sungai Bengawan Solo pada Rabu 7 Agus 2024. Remaja asal Kelurahan Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro tersebut ditemukan pada pukul 16.20 WIB.

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Kalaksa BPBD Bojonegoro Laela Nor Aeny mengatakan, korban ditemukan dengan jarak 10 sampai dengan 15 meter dari lokasi awal koran dilaporkan tenggelam. Usai ditemukan korban kemudian dibawa ke rumah duka.

Nor Aeny menjelaskan, kronologi korban itu tenggelam berawal saat korban berusaha menyebrangi sungai ke Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro bersama temannya bernama Romi (18).

Orang Tenggelam di Sungai Jagir Surabaya Ditemukan Tewas

"Sesampainya di tengah korban diduga kehabisan nafas lalu tengelam di sungai. Sementara petugas yang menerima laporan kemudian lakukan pencarian," kata Nor Aeny, Kamis 8 Agustus 2024.

Sebelumnya, menurut keterangan Ketua RT 03 Kelurahan Banjarejo, Wiwik Adiwiyono korban dan temannya itu hendak ke seberang untuk mencari burung, dengan cara berenang melewati Sungai Bengawan Solo.

Pria Lecehkan Perempuan Salat Jemaah di Masjid Bojonegoro Ditangkap, Ini Inisialnya

Sebelum sampai di lokasi yang dituju, korban kehabisan nafas lalu tenggelam. Kemudian teman korban yang melihat korban tenggelam kemudian berusaha menolong dengan kembali berenang sambil membawa pelepah pisang. Namun usaha tersebut belum membuahkan hasil.