Pemkab Mojokerto Tegaskan Mutasi 2 Kepala Dinas Kantongi Izin Mendagri

Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko (kiri)
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati beberapa waktu lalu menggerakkan gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Mojokerto.

Pemkab Mojokerto Raih Piala Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub

Kali ini, dua camat dilantik sebagai kepala dinas di Pendapa Graha Majatama Kantor Pemkab Mojokerto pada Kamis, 1 Agustus 2024. Yakni Camat Gedeg Mohammad Taufiqurrohman sebagai kepala dinas ketenagakerjaan dan Camat Kutorejo Nuryadi sebagai kepala dinas pertanian. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan tinggi pratama yang dipimpin Bupati Ikfina itu bersamaan tujuh pegawai fungsional di lingkungan Pemkab Mojokerto. 

Kekuatan Sosok Kiai di Pilbup Mojokerto 2024, Dua Kandidat Berebut Suara Nahdliyyin

Sekertaris Daerah (Sekda) Teguh Gunarko mengatakan, beredar isu pelantikan yang dilakukan Bupati Mojokerto Ikfina menyalahi prosedur dan ada muatan politis. Terutama isu mencari dana untuk kepentingan Pilkada. 

Namun, ia menepis hal tersebut. Ia menyebut, pelantikan ini murni untuk mengisi kekosongan jabatan di OPD Pemkab Mojokerto. Pihaknya memastikan pelantikan tersebut berdasarkan aturan yang berlaku. 

Oknum PNS Jombang Tipu Pembeli Tanah di Mojokerto Divonis 1,5 Tahun Penjara

“Apa yang kami lakukan menyangkut ASN, semua sudah berdasarkan prosedur yang berlaku,” katanya kepada wartawan, Kamis, 8 Agustus 2024. 

Menurut dia, proses mutasi ini memakan waktu yang cukup panjang. Sebab, perlu beberapa tahapan jika akan melakukan mutasi. Mulai dari pembukaan selter, restu KASN hingga izin Mendagri RI seiring masuknya tahapan Pilkada serentak 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title