Toko Laundry di Tulungagung Terbakar gegara Tabung Gas, Kerugian Rp500 Juta

Kebakaran rumah dan toko laundry di Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Sebuah toko laundry di Jalan Yos Sudarso Kabupaten Tulungagung terbakar hebat pada Rabu, 14 Agustus 2024, sekitar pukul 18.45 WIB. Diduga, kebakaran terjadi akibat tabung gas elpiji. Kerugian diperkirakan Rp500 juta.

4 Ruko di Lamongan Ludes Terbakar, Diduga Gegara Korsleting Listrik

Salah satu warga sekitar yang juga petugas parkir, Salim (52), menerangkan kejadian tersebut tersebut terjadi pada 18.45 WIB. Tabung gas yang dimiliki pemilik Laundry Tugas bocor, namun tidak sampai mengalami ledakan.

"Yang punya Pak Tugas mau ganti tabung gas, tiba-tiba mobal (api menyeruak). Tidak ada letusan," ujar Salim ditemui VIVA Jatim di lokasi.

Ia mengaku, kondisi panas di dalam ruangan langsung menyambar pakaian. Pemilik laundry berteriak meminta tolong warga sekitar.

"Langsung cepat menyambar dan meminta tolong. Total 4 mobil damkar api masih berkobar," paparnya.

Diduga Akibat Bakar Sampah, Pabrik Plastik di Gresik Terbakar

Pantauan VIVA Jatim, petugas damkar berhati-hati dalam memadamkam api. Mengingat kondisi di dalam toko tersebut banyak benda yang mudah terbakar berupa pakaian.

Setelah api di bagian depan bisa dijinakkan, petugas lalu berupaya memadamkan api di bagian belakang dan lantai 2. Beberapa petugas lainnya mengamankan tabung gas agar sumber api tak timbul kembali.

Halaman Selanjutnya
img_title