PKB Resmi Usung Abdul Ghofur di Pilkada Lamongan, 4 Partai Lagi Bakal Menyusul

Ilustrasi pilkada serentak.
Sumber :
  • vstory/viva.co.id

Lamongan, VIVA Jatim – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB akhirnya secara resmi mengusung Abdul Ghofur untuk maju di Pilkada Lamongan. Kepastian itu didapat setelah dikeluarkannya surat keputusan bernomor 35743/DPP/01/VIII/2024.

Dalam surat itu tertuang Persetujuan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan Periode 2024-2029 untuk pasangan calon Abdul Ghofur Firosya Shalati. B1 KWK atau Model B. Persetujuan. Parpol. KWK itu ditandatangani Ketum, H. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid itu dikeluarkan dan ditandatangani pada 18 Agustus 2024.

Ketua tim pemenangan PKB Lamongan M. Fredy Wahyudi mengaku jika dikeluarkan surat rekomendasi tersebut disambut suka cita keluarga besar PKB dan tim pemenangan pasangan calon sekaligus untuk dibuat mendaftar ke KPU.

Ning Luluk Ingatkan PPDI Soal Siapa Pejuang UU Desa

"Alhamdulillah suara kami para kader, para konstituen, para kiai, dan masyarakat benar-benar didengarkan oleh DPP PKB, dengan dibuktikan telah dikeluarkan rekom ini," Fredy Kamis 22 Agustus 2024.

Setelah menerima rekom mesin partai akan lebih digerakkan lagi untuk menyampaikan kabar baik ini ke semua jaringan dan kader, sudah saatnya PKB sebagai partai pemenang pemilu di Lamongan punya bupati dari kader sendiri. 

Jelang Pilkada, PCNU Sumenep akan Nonaktifkan Pengurus yang Jadi Calon atau Tim Pemenangan

"DPP PKB inginkan kader sendiri jadi bupati Lamongan, ayo terus bergerak dan kita buktikan kalau pilihan DPP PKB ini sudah tepat, PKB Lamongan sebagai partai pemenang pemilu," jelasnya.

Fredy menjelaskan, dalam satu atau dua hari ini juga ada beberapa partai lainya juga akan mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan BAGUS. Namun saat ditanya 4 partai apa yang bakal mengusung Abdul Ghofur dan Firosya Shalati, Fredy enggan membeberkan hal itu. Sebelumnya pasangan Ghofur - Sosa juga sudah mengantongi Rekom dari DPP Demokrat. Dengan begitu perolehan kursi sudah memenuhi bahkan lebih, di mana PKB mendapatkan 12 kursi sedangkan Demokrat 4 kursi jadi total sudah 16 kursi.

Halaman Selanjutnya
img_title