Penyidik KPK Bawa Sejumlah Koper Usai Periksa Pokmas di Lamongan

Penyidik KPK memasukkan koper ke dalam mobil
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA JatimPenyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat membawa sejumlah koper usai melakukan pemeriksaan terhadap kelompok masyarakat (Pokmas) di Lamongan.

DPRD Jatim Komitmen Kawal Pemerintahan Cegah Potensi Korupsi

Para penyidik lembaga anti rasuwa tersebut terlihat memuaskan koper yang mereka bawa ke dalam Mobil Inova Rebon warna hitam yang masing-masing bernomor polisi L 1428 XC, N 1287 ACB, W 1265 ZY dan W 1165 ZO yang sebelumnya telah terparkir di halaman Mapolres Lamongan sejak pukul 15.59 WIB.

Pemeriksaan terhadap sejumlah anggota pokmas yang berlangsung di gedung Satreskrim Polres Lamongan lantai dua, pada Kamis 22 Agustus 2024 itu, terkait dengan kasus dugaan korupsi pengurusan dana hibah untuk kelompok masyarakat (Pokmas) Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2019-2022.

KPK Periksa Pokmas Lamongan Terkait Kasus Korupsi Dana Hibah di DPRD Jatim

Adapun sejumlah pokmas yang diperiksa penyidik KPK tersebut adalah pokmas  Kecamatan Ngimbang, Desa Tlemang, Modo , Sugio Desa Daliwangun dan Maduran.

Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Condroputra saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui adanya pemeriksaan kelompok masyarakat di Mapolres Lamongan. Pasalnya Bobby sendiri mengaku hingga kini masih belum monitor.

Kantor Pemprov Jatim Digeledah KPK, Ini Kata Pj Gubernur Jatim

"Belum monitor saya," jawab Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Condroputra saat dikonfirmasi wartawan.