Gus Hans Eks Jubir Khofifah-Emil Dipilih PDIP Dampingi Risma di Pilgub Jatim

Risma-Gus Hans
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – PDI Perjuangan akhirnya memilih KH Zahrul Azhar Asumta atau yang dikenal dengan Gus Hans untuk mendampingi Tri Rismaharini atau Risma di ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub Jatiim) 2024. Keputusan ini tentu telah menjadi jawaban dari misteri langkah politik partai berlambang banteng moncong putih ini. 

Pengawas Ponpes di Mojokerto Cabuli-Sodomi Santri Divonis 9 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta

“Benar [Risma-Gus Hans jagoan PDIP di Pilgub Jatim],” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno dikutip dari VIVA pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Sebagai informasi, Gus Hans adalah kiai muda dari Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Di dunia politik, ia pernah menjadi juru bicara tim pemenangan Khofifah-Emil 2018 lalu. Bahkan hingga kini aktif di Golkar dan menjabat sebagai wakil ketua. 

Pesan Terakhir Mahasiswi UC Surabaya Sebelum Tewas Terjun dari Lantai 22

Rencananya, Risma-Gus Hans akan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur pada Kamis, 29 Agustus 2024, malam. Selain pengurus dan kader PDIP, pasangan ini juga akan diiringi kirab budaya.

Seperti diketahui, kontestasi Pilgub Jatim 2024 diikuti 3 pasangan calon (paslon). Yakni pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak (Khofifah-Emil) yang diusung oleh 14 partai politik parlemen dan nonparlemen.

Menagih Janji Ketua DPRD Sumenep untuk Razia Lanjutan Tempat Prostitusi

Khofifah-Emil sudah mendaftar ke KPU Jatim pada Rabu, 28 Agustus 2024, dan berkasnya dinyatakan lengkap. Pada Kamis ini, Khofifah dan Emil dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Paslon kedua ialah Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sama dengan jagoan PDIP, Luluk-Lukman juga akan mendaftar ke KPU Jatim pada Kamis malam ini.