Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Kantong Darah saat Bakkes Harlantas ke-69 di Surabaya

Petugas kepolisian lalu lintas berdonor darah di PMI Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar Bakti Kesehatan (Bakkes) berupa donor darah dalam rangka memeringati Hari Lalu Lintas (Harlantas) Bhayangkara ke-69. Sebanyak ratusan kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini.

Hari Libur, Kadivpas Jatim Sidak Kesigapan Petugas Lapas dan Rutan

"Ada banyak yang ikut donor darah, seratus orang lebih. Yang terkumpul ya ratusan, 110 [kantong darah]," ujar Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim Kompol Edith Yuwono saat berada di Kantor Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Surabaya, Jumat, 6 September 2024.

Ia mengatakan, acara donor darah digelar sebagai wujud komitmen Ditlantas Polda Jatim dalam mendukung kesehatan masyarakat, sekaligus sebagai bentuk bakti sosial yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Tegas! GP Ansor Cirebon Siap Bubarkan Paksa MLB NU

Selain donor darah, dalam peringatan Harlantas Bhayangakara ke-69 tahun ini pihaknya dikatakan Edith juga menggelar serangkaian kegiatan dan lomba. Seperti Lomba Dai, Duta Lalu Lintas, Kampung Tertib Lalu Lintas hingga Mahavation.

"Puncaknya nanti tanggal 28 [September 2024]. Ada syukuran, sebagai bentuk rasa syukur," lanjutnya.

Sebiji Gol Bruno Moreira Antar Persebaya Tundukkan Persita Tangerang 1-0

Peringatan Harlantas Bhayangkara digelar setiap tahun. Dan di 2024 ini kata dia, ada sesuatu yang berbeda. Yakni lomba Mahavation, akronim dari Mahameru Road Safety Innovation. Sebuah kompetisi inovasi di bidang kelalulintasan untuk mewujudkan keamanan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan.

"Lomba kreasi inovasi di bidang kelalu lintasan ini untuk mendukung keselamatan berlalu lintas, terbuka untuk masyarakat umum. Semua kalangan dan setiap kelompok dibatasi empat orang," tutupnya.