Presiden Jokowi sudah Teken Surat Mundur Mensos Risma

Presiden Jokowi di Pasar Soponyono, Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sudah menyetujui dan meneken surat pengunduran diri Tri Rismaharini alias Risma selaku Menteri Sosial (Mensos).

Temui Kader PDIP di Lamongan, Risma Pamer Keberhasilan Bangun Surabaya

“[Risma] sudah mengajukan pengunduran diri dan sudah saya tandatangni pengunduran dirinya,” kata Jokowi saat meninjau Pasar Soponyono, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jumat, 6 September 2024.

Setelah mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Risma sempat mengutarakan niatnya mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial. Ia menyampaikan niat pengunduran diri dari kabinet setelah menyelesaikan pendaftarannya di Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur bersama Gus Hans, Kamis, 29 Agustus 2024 lalu.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

Risma mengatakan akan secara langsung menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengundurkan diri karena ingin fokus di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur.

"Mundur, saya akan mundur," ujar Risma usai ziarah ke Makam Sunan Bungkul di Surabaya.

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

Namun saat ditanya rencananya itu, Risma justru enggan berkomentar. Mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu hanya tertawa kecil merespons pertanyaan wartawan di tengah kunjungannya ke Makam Sunan Ampel, Kamis, 5 September 2024.

"Nanti saja ya," ucapnya singkat.

Halaman Selanjutnya
img_title