Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Eri Cahyadi dan Armuji saat mendaftar calon Pilwali Surabaya di PDIP.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Meski melawan kotak kosong di Pilkada Surabaya mendatang, Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi optimis ia dan wakilnya, Armuji, bisa meraih kemenangan mutlak.

“Target suara warga Suroboyo kabeh (semua),” kata Eri saat ditanya target suara yang ingin di raih saat melawan kotak kosong, di Surabaya, Kamis, 12 September 2024.

Namun, menurut kader PDI Perjuangan (PDIP) ini, target sebenarnya yang ingin ia raih sebenarnya lebih dari kemenangan mutlak, melainkan mewujudkan kesejahteraan warga Surabaya.

Dramatis, Sang Anak Menangis Histeris saat Eksekusi Pengosong Rumah oleh PN Tulungagung

“Ya ayo melaku bareng (berjalan sama-sama), target suorone (suaranya) warga Suroboyo sejahtera,” ucapnya.

Lagi pula, kata Eri, munculnya kotak kosong di Pilwalkot Surabaya adalah hal yang biasa dan tak perlu diperdebatkan atau dianggap sebagai mundurnya demokrasi.

Pemilik Kafe di Bojonegoro Aniaya Pengunjung, Korban Ditendang dan Dipukul

“Ketika ada bumbung (kotak) kosong, bukan demokrasi tidak berjalan. Tapi sejatinya ketika ada bumbung kosong, demokrasi itu berjalan karena kita menyadari kelemahan kita, menyadari kekurangan kita dan kelebihan kita,” ucap Eri.

Eri berpendapat, munculnya kotak kosong di Pilwalkot Surabaya ialah karena seluruh partai politik di Kota Pahlawan telah bersepakat mengusungnya bersama Armuji. Pemufakatan itu lah, kata dia, adalah wujud demokrasi sejati.

Halaman Selanjutnya
img_title