Pendukung Ganjar Pranowo! Komunitas Supir Truk Jatim Bagi-bagi Sembako di Kediri Jelang Nataru 2023

Peduli Sesama: Komunitas Supir Truk Jatim Bagi-bagi Sembako di Kediri
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Komunitas Supir Truk Jawa Timur (Jatim) yang mengaku pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024, menggelar aksi bagi-bagi sembako jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 pada Rabu sore, 21 Desember 2022. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Pembagian ratusan paket sembako berisi minyak goreng, gula, mie instan, dan kopi kepada masyarakat – teramasuk kalangan sopir truk -- ini dipusatkan di Bengkel dan Garasi Karya Abadi, Tamanan, Mojoroto, Kota Kediri yang berdiri sejak sekitar 20 tahun silam tersebut. 

Koordinator Wilayah Komunitas Supir Truk Jatim, Nasrudin mengatakan, aksi peduli sesama ini sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah meroketnya harga-harga kebutuhan pokok jelang Nataru 2023.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Baca juga: 1.000 Emak di Lamongan Deklarasi: Pak Ganjar I Lop You Pull

"Kita berbagi sembako melihat keadaan (harga sembako naik jelang Nataru). Makanya, Komunitas Supir Truk Jatim membagikan ratusan paket sembako di wilayah Kediri," kata Nasrudin usai acara.

Pedagang Tikar hingga Topi Ketiban Berkah Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Nasrudin menyebut, alasan kegiatan perdana ini digelar pihaknya di Kediri, karena di kota ini merupakan salah satu basis para supir truk di Jatim. Di Kediri, sebut Nasrudin, dikenal sebagai pusat perdagangan utama gula dan industri rokok

Selain mendistribusikan di satu titik, yakni di Bengkel dan Garasi Karya Abadi, Komunitas Supir Truk Jatim juga menjangkau masyarakat secara langsung atau door to door, yang kemudian mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title