Giliran Kantor Dinas PU Jatim Digeledah KPK Terkait Dana Hibah

Suasana kantor Dinas PU Jatim saat digeledah KPK
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak berhenti mencari bukti kasus suap dana hibah yang menyeret Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Simanjuntak. Setelah menggeledah gedung Pemprov Jatim, lembaga antirasuah tersebut dikabarkan juga menggeledah sejumlah kantro Dinas Provinsi Jatim di kawasan Injoko, Gayung Kebonsari Surabaya, Kamsi, 22 Desember 2022. 

Survei KPK, Skor Integritas 2023 Pemkab Mojokerto Naik di Atas Nasional

Hasil tinjauan Viva Jatim setelah menelusuri terkait informasi yang beredar bahwa terdapat beberapa Innova yang diduga penyidik KPK keluar dari halaman parkir komplek Dinas PU Bina Marga Jatim, Dinas PU Sumber Daya Air dan Dinas Perumahan Rakyat, kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKPCK). Namun hal itu dibantah oleh petugas yang berjaga, jika mereka hanya tamu.

Namun, terdapat sumber yang enggan disebut identitasnya membenarkan bahwa ada beberapa orang berompi KPK masuk ke Dinas PU Bina Marga. Ia menambahkan jika penggeledahan itu berlangsung sejak pukul 10.00-16.00 WIB.  

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Iya tadi ada penggeledahan," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jatim, Alwi menegaskan kalau kantornya tidak didatangi penyidik KPK. Karena sempat beredar kabar kalau dinas sosial turut digeledah. Dia bahkan bingung adanya informasi yang beredar mengenai penggeledahan dinas sosial.

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

"Gak ada, itu info dari mana?," jawab Alwi. Ia bingung atas informasi yang beredar.

Sekadar diketahui, , penyidik KPK secara maraton melakukan penggeledahan kantor DPRD Jatim, Senin, 19 Desember 2022 dan Selasa 20 Desember 2022. Hasil penggeledahan, mereka membawa enam koper. Kemudian berlanjut menggeledah Kantor Gubernur Jatim pada Rabu 21 Desember 2022 dengan membawa tiga koper dari hasil penggeledahan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title