Pangdam V Brawijaya Imbau Jemaah Jaga Kebersihan saat Puncak1 Abad NU di Sidoarjo

Pangdam V Brawijaya saat rakor bersama Forkopimda
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Pangdam V/Brawijaya,  Mayjen Farid Makruf, M.A. meminta kepada semua pihak dan jemaah yang akan datang di kegiatan Puncak Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) agar bersama-sama menjaga kebersihan. Sebab, kebersihan menjadi tanggung jawab bersama

Tinjau Rekapitulasi Suara, Forkopimda Jatim Pastikan Berjalan Lancar dan Kondusif

Menurutnya, hal ini perlu menjadi perhatian, lantaran dengan jumlah jemaah yang datang mencapai ribuan orang, maka jumlah sampah yang ada juga akan banyak. 

"Keluhan dari bapak Bupati tadi, masalah sampah. Hal itu sudah terpikirkan oleh Saya, yang pertama sediakan tempat sampah. Kemudian, panitia jangan segan-segan memberikan seruan kepada yang hadir untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya," jelas Pangdam,  5 Februari 2023.

Bulan Bakti TNI-Polri, Polda Jatim Bersama Kodam V Brawijaya Gelar Aksi Kemanusiaan di Sampang

Selain itu, Jenderal Bintang Dua TNI-AD peraih gelar Master bidang Security Study di University of Hull, Inggris pada tahun 1998 itu juga menambahkan jika permasalahan sampah, harus menjadi perhatian serius. 

Menurutnya, pihak Dinas PU memiliki peranan terpenting dalam upaya penanggulangan sampah pada acara peringatan 1 Abad NU mendatang.

Pangdam V Brawijaya: Insan Media Pasukan Penjaga Kondusifitas Wilayah

"Sirkulasi truk sampah ini harus betul-betul diatur. Kita hitung kekuatan truk sampah di Sidoarjo ditambah dari Surabaya disumbangkan untuk 2 hari ekstra ini. Ini (sampah) hal kecil, tapi sangat mengganggu," pintanya. 

Selain soal kebersihan, juga menghimbau semua aparat keamanan untuk saling bersinergi. Hal ini harus dilakukan agar dapat mengantisipasi hal-hal terburuk yang mungkin saja terjadi pada saat acara berlangsung, hingga mungkin terjadi pasca acara, terlebih acara akan selesai pada tengah malam. 

Halaman Selanjutnya
img_title