Alasan Pengusaha Muda di Mojokerto Campur Produksi Susunya dengan Kurma Sukari

Seorang Pebisnis Susu Kurma di Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Manis, segar dan menyehatkan. Itulah rasa susu kurma racikan, Ahmad Syamsudin, salah satu pengusaha muda di Kabupaten Mojokerto. Dengan mengkonsumsi kurma dapat membantu menjaga imunitas. terutama untuk kebutuhan gizi ibu hamil dan menyusui

Hendy Setiono Repnas Serukan Pentingnya Diplomasi Perdagangan Global

Salah satu khasiat minuman susu kurma ini dinilai memiliki kandungan khasiat bermanfaat dan kaya karena menggabungkan 2 makanan bernutrisi. Apalagi, kandungan buah kurma favorit Nabi Muhammad tersebut juga terbilang rendah kalori serta tinggi akan serat. 

Syamsudin menawarkan susu kurma homemade yang diolah dari bahan-bahan segar dan berkualitas. Yaitu susu sapi murni dan kurma Sukari. Prosesnya juga dijamin higinis dan tanpa tambahan gula maupun bahan pengawet. Produksi susu kurma miliknya menonjolkan rasa manis alami dari kurma. Cocok banget untuk dijadikan imun booster, terutama di masa pandemi COVID-19. 

Konsolidasi Pemilih Muda Prabowo-Gibran Pantura, Cetak Pengusaha Muda

Suami dari Hanifah itu menjelaskan, bisnis susu kurma tersebut sudah berjalan sejak tahun 2020 sepulang dari kuliah di Jakarta. Ia mengaku memulai  bisnis terinspirasi dari postingan susu kurma di media sosial sebelum pulang dari Jakarta. 

"Kebetulan pernah lewat pabriknya (susu kirma).  Saya pernah mencicipi susu kurma yang dijual di swalayan. Harganya jauh lebih murah dibanding yang di media sosial," katanya, Kamis, 16 Februari 2023. 

Isu Pemakzulan Presiden Jokowi Mencuat, Menteri Investasi: Mimpi Kale!

Dari situlah kemudian Syafiudin mulai menekuni bisnis susu kurma. Ia menggunakan susu sapi dari sentar penghasil susu sapi di kawasan Pacet. Sedangkan untuk kurma, ia menggunakan kurma jenis Sukari yang diimpor dari Arab Saudi. 

Syaifudin memilih kurma Sukari bukan tanpa alasan. Menurutnya, kurma Sukari memiliki tesktur yang lembut dan tingkat kemanisan yang pas dibanding kurma jenis lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title