DPC PKB Jombang Polisikan Ketua FKDM Buntut Pernyataan Kontroversinya

Ketua Gemasaba Jombang bersama kuasa hukumnya di Mapolres Jombang
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang mempolisikan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Jombang, Mustain Hasan soal pernyataan kontroversinya beberapa waktu lalu. 

Sempat Dipolisikan PKB atas Dugaan Pencemaraan Nama Baik, Ketua FKDM Jombang Akhirnya Minta Maaf

Diketahui, KH Mustain Hasan, Ketua FKDM Jombang mengeluarkan pernyataan kontroversial di WhatsApp Group (WAG).  Mulanya ia melemparkan sebuah link YouTube dari akun bernama Politik Nusantara. Konten YouTube itu berjudul bombastis. 'Berita Terkini ~ Semakin Memanas! Cak Imin Ditendang Dari PKB, Karma Gusdur Benar Benar Nyata'. 

"FKDM Kabupaten Jombang perlu mengantisipasi dan deteksi dini terhadap perkembangan PKB," kata KH. Mustain Hasan dalam WAG itu. Pernyataan itu ditarik kembali. Namun, hasil percakapan sempat discrenshot dan beredar luas di WAG kalangan PKB. 

Kader Muda PKB Kecam Pernyataan Ketua FKDM Jombang

Berangkat dari kasus tersebut, DPC PKB Jombang melaporkan Mustain Hasan atas dugaan pencemaraan nama baik partai berlambang bola dunia itu ke Polres Jombang pada Senin, 27 Februari 2023. 

Terdapat puluhan kader muda PKB yang mengatasnamakan Garda Bangsa dan Gemasaba Jombang mendatangi kantor Kepolisian Resor (Polres) Jombang di Jalan KH Wahid Hasyim.  Mereka datang dengan berpakaian seragam hitam dan Putih. 

Pencemaran Nama Baik, Tengku Zanzabella Laporkan Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya

Sekitar 3 jam lebih mengajukan pelaporan. Akhirnya laporan tersebut diterima oleh Polres Jombang dibuktikan dengan telah diterimanya surat tanda terima laporan/aduan masyarakat, Nomor : STTLPM/08/II/2023/SPKT/POLRES JOMBANG/POLDA JATIM. 

"Hari ini kami melaporkan Ketua FKDM Jombang yang diduga telah mencemarkan nama baik partai dari Klien kami melalui WhatsApp Grub (WAG)," kata Kuasa Hukum DPC PKB Jombang, Khoirul Anwan kepada sejumlah awak media di Polres Jombang. 

Halaman Selanjutnya
img_title