Polda Jatim Sita 231 Kg Bahan Peledak Petasan Siap Edar, Tiga Orang Diamankan

Polda Jatim Sita 231 Kg Bahan Peledak Petasan Siap Edar
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim menyita bahan peladak petasan seberat 231 Kilogram (Kg). Diduga bahan tersebut siap diedarkan selama Ramadhan hingga Lebaran 1444 Hijriyah

Tersangka, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan Polda Jatim

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, ungkap kasus bahan peladak petasan ini masih ada berkaitan dengan dua ledakan yang terjadi di Blitar dan di Batu Malang beberapa waktu lalu. 

"Dengan tim yang dibentuk oleh Dirreskrimum dan jajaran semua, akhirnya kita berhasil mengungkap lebih kurang 231 Kilogram bahan peledak mercon," katanya saat konferensi pers di Puslatpur Satbrimob Polda Jatim yang berada di Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Senin, 27 Maret 2023.

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto menjelaskan, sementara ini jajarannya masih mengamankan tiga orang tersangka. Pihaknya masih melalukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya. 

Masing-masing tersangka memiliki peran yang berbeda-beda. Tersangka inisial MDP selaku penjual, IM selaku pemodal dan pembelian bahan mentah, dan AMR selaku karyawan yang meracik atau pekerja. 

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

"Kemudian dua tersangka lain ini masih DPO dalam proses pengejaran yaitu atas nama inisial AB dan JL,” ungkapnya. 

Jaringan mereka terungkap berawal dari penangkapan satu orang tersangka di daerah Bantul. Dari situ, petugas mengembangkan ke tersangka lain yang kemudian ditangkap di daerah Seleman. 

Halaman Selanjutnya
img_title