Maling Bobol Sekolah Swasta di Mojokerto, Proyektor-Tiga Laptop Berisi Data Penting Amblas 

Kantor sekolah Swasta yang dibobol maling di Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

JatimSekolah swasta di Dusun Durung, Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dibobol maling. Satu unit proyektor dan tiga laptop berisi data penting sekolahan amblas digondol pelaku. 

Gus Barra Borong 9 Partai untuk Maju di Pilbup Mojokerto, Siap Tantang Ikfina

Sekolah yang ini adalah Sekolah Menengan Pertama Islam (SMPI) Sunan Ampel. Aksi pembobolan diperkirakan terjadi pada Rabu, 29 Maret 2023 dini hari. Pihak sekolah baru mengetahui setelah tukang kebun sekolahan mendapati pintu kantor rusak. 

"Jam 04.30 pagi Pak salim tukang kebunkan ke sini (sekolah). Nah beliau melihat katanya pintu kantor tertutup tapi sudah jebol," katanya Selvi Dwi Ratna Wati Putri (23) kepada Viva Jatim di ruangan kantor SMPI Sunan Ampel, Kamis, 30 Maret 2023. 

Toko Bangunan Milik Anggota Polisi Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp10 Juta

Tukang kebun sekolah mendapati bagian pintu kantor dicongkel. Kemudian, pintu salah satu lemari juga dirusak. Selanjutnya, ia melaporkan ke Wakil Kepala SMPI Sunan Ampel dan mengecek seluruh isi ruang. Diketahui, 3 unit laptop, 1 unit proyektor , dan uang tunai Rp 120 ribu raib. 

"Laptop Lenovo, Dell, Inforce, ketiganya kisaran harga 15 juta. Sementara, proyektor kisaran Rp 8 juta.  Laptop Lenovo isinya data dana bos dan dua lainya itu data Dapodik dan data siswa serta, guru," jelas Selvi. 

Bocah SMP di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Usai Jatuh dari Motor

Atas kejadian ini, pihak SMPI Sunan Ampel telah melaporkan ke Kepolisian  pada Rabu, 30 Maret 2023. Saat ini, Polres Mojokerto masih melakukan penyelidikan atas kejadian yang menimpa sekolah swasta islam ini.  

"Ditangani Polres. Cuman kemari kami sudah ke TKP. Selanjut langsung ke Polres saja," jawab Kapolsek Kutorejo, AKP Rohim.