Polisi Tunggu Hasil Autopsi Bayi Meninggal Usai Imunisasi di Trenggalek

Suasana autopsi bayi meninggal pasca imunisasi.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Penyelidikan insiden bayi MA (5 bulan) yang meninggal pasca imunisasi terus berlanjut. Kepolisian masih menunggu hasil autopsi dari Tim Kedokteran Polisi (Dokpol) Polda Jatim guna mengetahui penyebab kematian bayi tersebut.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Kapolres Trenggalek, Ajun Komisaris Besar Polisi Alith Alarino menjelaskan, kegiatan autopsi ini merupakan salah satu rangkaian upaya penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Trenggalek dalam kasus kematian bayi usai mendapatkan imunisasi.

Diketahui, autopsi dilakukan oleh Tim Dokpol Polda Jatim. Proses autopsi dilakukan langsung di area pemakaman.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Autopsi ini bertujuan untuk mengetahui penyebab kematian bayi tersebut," ungkap AKBP Alith Alarino di TPU Gunung Cilik, Kelurahan Surondakan, Kecamatan/ Kabupaten Trenggalek diterima Viva Jatim, Kamis 6 April 2023.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan berapa lama hasil autopsi akan keluar. Yang jelas, pasca Tim Dokpol Polda Jatim melakukan pemeriksaan, tentu hasilnya akan diserahkan ke Polres Trenggalek sebagai bahan untuk menentukan proses selanjutnya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Saat ini Tim Dokpol Polda Jatim masih memeriksa jenazah bayi tersebut. Jika nanti sudah selesai, hasilnya akan disampaikan kepada kami," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Polres Trenggalek saat ini proges penyelidikan sudah memanggil 12 orang untuk dimintai keterangan klarifikasi atas kasus kematian bayi usai mendapatkan imunisasi. Akan tetapi, pihaknya masih belum bisa memutuskan apakah kasus ini terdapat unsur pidananya.

Halaman Selanjutnya
img_title