Ihwal Isu Aliran Dana Narkoba untuk Pemilu 2024, Ini Kata Humas Polri

Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim –  Beberapa waktu lalu publik dibuat kaget dengan beredarnya isu terkait aliran dana narkoba yang digunakan untuk kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang. Hal ini pun membuat masyarakat bertanya-tanya seperti apa detail temuan kasus tersebut. 

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan meluruskan adanya pertanyaan dari sejumlah awak media. Ia menyebut bahwa persoalan itu lebih kepada oknum anggota legislatif yang menyalahgunakan penggunaan narkoba. 

“Jadi persoalan sebenarnya adalah ada seorang anggota legislatif yang menggunakan narkoba,” kata Ramadhan di Mabes Polri, dikutip dari VIVA, Jumat, 26 Mei 2023.

Polres Mojokerto Ringkus Anggota Jaringan Narkoba Antar Kota, Omzetnya Puluhan Juta per Hari

Maka, kata Ramadhan, Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi mengingatkan jangan sampai ada lagi anggota legislatif yang menggunakan barang haram tersebut.

“Nah, maksud Pak Wadir Narkoba mengantisipasi ke depannya jangan sampai ada persoalan seperti ini lagi. Seperti itu aja,” jelas dia.

Pengedar Narkoba Berkedok Pedagang Cilok Ditangkap, Ribuan Pil Dobel L Diamankan

Jadi, Ramadhan menegaskan belum ada indikasi dugaan aliran dana narkoba yang digunakan untuk Pemilu 2024. Akan tetapi, lanjut dia, Polri ingin mengantisipasi jangan sampai peristiwa tersebut terjadi lagi kedepannya.

“Jadi belum bicara indikasi adanya aliran dana, itu tidak ada. Kami luruskan ya. Sempat muncul di salah satu media online kemudian sudah diluruskan juga, maksudnya kita mengantisipasi peristiwa tersebut. Tapi terkait dengan cerita itu sudah diklarifikasi oleh media tersebut,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title