Kowarteg Indonesia Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Berdayakan Ibu Rumah Tangga

Kowarteg Indonesia Gelar Pelatihan Pembuatan Kue
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Blitar, Viva Jatim- Sukarelawan Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia melakukan kegiatan dengan tajuk 'Berbagi Ceria Kowarteg Indonesia' bersama ibu-ibu di Desa Pohgajih, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu 14 Juni 2023.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kowarteg Indonesia yang juga menjadi pendukung Ganjar Pranowo itu, menggelar program Cipcip Cita Rasa Nusantara melalui pelatihan pembuatan kue pisang kukus kepada para ibu rumah tangga di Desa Pohgajih.

Kiki Kurniawan selaku Koordinator Kowarteg Indonesia Wilayah Jawa Timur mengatakan, kedatangan sukarelawan Kowarteg Indonesia disambut antusias oleh warga yang mengikuti kegiatan.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Alhamdulillah ketika kami datang ke sini, antusias warga sangat luar biasa. Apalagi ketika kita memasang wajah Pak Ganjar mereka sangat antusias sekali. Ini di luar ekspektasi kami," ujar Kiki.

Dia menambahkan, kedatangan Kowarteg Indonesia juga dalam rangka silaturahmi dengan warga Blitar, sekaligus menyosialisasikan figur Ganjar Pranowo.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Hari ini Kowarteg Indonesia Jawa Timur berkunjung di Desa Pohgajih, Selorejo, Blitar, Jawa Timur. Kami dalam rangka ingin bersilaturahmi kepada warga Blitar, khususnya dengan ibu-ibu," ucap Kiki.

Selain itu, lanjut Kiki, tujuan diadakannya kegiatan pelatihan pembuatan kue untuk menambah pengalaman kepada para ibu rumah tangga dalam mengolah makanan.

Halaman Selanjutnya
img_title