Sandiaga Uno Ditunjuk sebagai Ketua Bappilu, Mardiono : Ia dapat Membawa Partai Berjaya

Sandiaga Uno di Rapimnas partai PPP
Sumber :
  • Viva

Jakarta, Viva Jatim – Baru saja bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Hal itu diumumkan melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP.

PPP Tak Lolos Parlemen, PDIP Jatim Respon Begini!

"Rapimas VI PPP menugaskan saudara Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu. Dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam Pemilu legislatif, Pemilu presiden dan wakil presiden, pilkada serentak 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Arwani Thomafi, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono, mengusulkan sebelumnya bahwa Sandiaga Uno diberikan jabatan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Tak Lolos Senayan, PPP Tegas Tolak Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Alasan yang disampaikan Mardiono, karena Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 tersebut dianggap memiliki elektoral yang dapat membawa partai ini berjaya.

“Kita mengapresiasi Pak Sandi karena memang kita membutuhkan tokoh dalam rangka memperkuat barisan kita. Maka kita ucapkan ahlan wa sahlan,” kata Mardiono saat sambutan Rapimnas ke-6 PPP di Senayan pada Jumat, 16 Juni 2023. 

Sandiaga Uno Sebut PPP Lampaui Ambang Batas 4 Persen Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Dalam Rapimnas ini, kata dia, yang menjadi bahasan strategis walaupun seluruh kader partai sudah memikul beban yang sangat berat. Maka dari itu, Mardiono mengatakan Sandiaga Uno sebagai kader partai yang baru bergabung harus diberikan beban yang berat sesuai kapasitas yang dimilikinya.

Mardiono berpandangan, bahwa PPP perlu adanya tokoh yang dapat membawa elektoral menuju pada Pemilu 2024. Menurutnya, Sandi memiliki elektoral yang tinggi sehingga perlu diberi beban tugas sesuai kapasitas yang dimilikinya.

Halaman Selanjutnya
img_title