Panji Gumilang Sebut Ada Pihak Berupaya Merebut Al Zaytun Darinya

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Viva

Indramayu, VIVA Jatim – Dari berbagai polemik santer yang terjadi belakangan ini, Panji Gumilang menyebut ada upaya dari pihak-pihak tertentu untuk merebut Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu darinya. Cara yang dilakukan dengan melontarkan isu sesat secara beruntun kepadanya.

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Ia pun menegaskan, pesantren yang berlokasi di Indramayu, Jawa Barat itu tidak bisa dilepaskan dari genggamannya. Ia mengumpamakan pesantren Al Zaytun dengan Panji Gumilang bak gula dan rasa manis, atau garam dan rasa asin. Keduanya tak dapat dipisahkan.

"Inilah dalam rangka mau menghancurkan pendidikan bangsa ini. Sudah pun belum bisa membangun tempat pendidikan seperti ini, kemudian menginginkan punya seperti ini, kemudian menyarankan untuk dipisahkan antara pimpinan dan proyeknya nanti dikuasai dengan mudah," ujar Panji Gumilang dikutip dari VIVA, Senin 3 Juli 2023.

Berkas Dinyatakan P21, Panji Gumilang Siap Diseret ke Meja Hijau

Terkait hal itu, Panji Gumilang mengingatkan kepada pihak-pihak yang memiliki upaya demikian bahwa Al Zaytun masih berdiri di Indonesia. Dia sebagai pemimpin juga tunduk dengan aturan yang ada seperti Undang-Undang 1945 serta Pancasila.

Panji mengajak apabila ada yang ingin memiliki lembaga seperti Al Zaytun untuk berkolaborasi dengan mendirikan bangunan dan sistem serupa. “Yang fair saja. Ayo kita bangun lagi (Ponpes yang baru). Begitu," kata dia.

Terkait Perkembangan Penanganan Ponpes Al Zaytun, Begini Penjelasan Gus Yaqut

Leih lanjut, soal pernyataannya tersebut, Panji mengaku ia sedang tidak menuduh pihak tertentu. Namun, dia menilai bahwa upaya masif untuk merebut Pesantren Al Zaytun adalah nyata.

Selain itu dia juga meluruskan soal pernyataan “saya komunis” yang belakangan viral setelah dia ucapkan. Menurutnya hal itu keliru dan perlu diluruskan.

Halaman Selanjutnya
img_title