Bocah Laki-laki di Nganjuk Tewas Tenggelam Saat Cari Kijing di Waduk Loceret

Petugas menunjukkan TKP korban Pandu tenggelam di Waduk Putukrejo
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –Bocah asal Desa Kepanjen, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk berinisial Pandu PAD (11) ditemukan tewas tenggelam di Waduk Desa Putukrejo Kecamatan Loceret, Jumat 21 Juli 2023. 

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

Sebelumnya, Pandu beserta teman-temannya tenggelam di Waduk Desa Putukrejo saat mencari kijing. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nganjuk, Abdul Wakid menjelaskan, insiden ini bermula saat Pandu beserta temannya, Arya Pribadi Saikapraya (12), berpamitan ke keluarga untuk mencari kijing di Waduk Putukrejo. 

“Setibanya di waduk mereka berdua bertemu dengan temannya yang bernama Zidan dan Tama, kemudian mereka mencari kijing di pinggiran Waduk Desa Putukrejo,” ujar Wakid kepada dikutip dari Kompas.

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Tak lama berselang, lanjut Wakid, tiba-tiba terdengar suara teriakan minta tolong dari arah waduk. Suara teriakan itu terdengar oleh Yuliana (38), penjual es di dekat waduk. 

“Kemudian Yuliana meminta pemancing di sekitar waduk untuk menolong korban Arya Pribadi Saikapraya dan berhasil (diselamatkan),” paparnya. 

6 Perahu Dikerahkan Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Prigi Trenggalek

Setelah Arya berhasil diselematkan, tiba-tiba terdengar suara teriakan minta tolong susulan. Suara itu berasal dari Pandu yang ternyata juga tenggelam.

“Lalu dilakukan pencarian oleh warga sekitar dan pemancing, setelah selang waktu sekitar 30 menit korban Pandu ditemukan oleh warga dengan kondisi sudah meninggal dunia, dan kemudian dibawa ke rumah duka,” tutur Wakid.