Enggan Damai, Ini Alasan Kepala Minimarket Surabaya Polisikan Pencuri Kelaparan

Indomaret lokasi kejadian pencurian yang viral
Sumber :
  • Mokhammad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKasus pencurian di minimarket Surabaya tengah menjadi sorotan publik. Pelaku pencurian, Galuh Firmansyah (26) mengaku kelaparan hingga terpaksa mencuri minuman dan makanan kemasan.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Sementara pihak minimarket selaku korban, enggan berdamai dengan alasan apapun ketika dimediasi oleh petugas kepolisian.

Kepala Toko Indomaret Jalan Rungkut Menanggal Harapan, Devi, kepada Viva Jatim mengatakan jika pelaku diduga tak hanya sekali mencuri di minimarket tersebut. Melainkan sudah dua kali mencuri. Hal itu berdasar rekaman CCTV yang ada di minimarket.

Modus Maling Motor di Mojokerto yang Tertangkap Warga saat Dikejar Polisi, Nyamar Ojek Online

"Aksi pertama terekam CCTV, itu nggak ketahuan. Besoknya kok malah balik lagi sampai tertangkap," ujar Devi, 26 Juli 2023.

Selain itu, pihak Indomaret semakin dibuat kesal karena Galuh sering memberi keterangan yang berubah-ubah ketika diamankan. Baik mengenai kediamannya maupun mengenai alasan yang bersangkutan nekat mencuri.

Pemkab Kediri Pantau Arus Mudik Gunakan ATCS dan Puluhan CCTV

"Tadinya ngaku tinggal di Surabaya Utara, anak Tulungagung, anak Sidoarjo. Kok kemarin saya baca berita acara dari kepolisian tinggalnya di Rungkut (Surabaya)," lanjut Devi.

Bukan itu saja, pegawai juga kerap dibuat kelimpungan atas maraknya kasus pencurian barang dagangan toko. Sehingga mereka terpaksa menanggung rugi dengan cara potong gaji.

Halaman Selanjutnya
img_title