Panji Gumilang tidak Bisa Penuhi Penggilan Pemeriksaan Penyidik Bareskrim Polri 

Panji Gumilang saat datangi Bareskrim
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang dikabarkan tidak bisa hadir penuhi panggilan penyidik karena dalam masa pemulihan usai sakit. Tim Penyidik Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Panji Gumilang pada Kamis, 27 Juli 2023. 

Tak Kantongi Izin, KKP Hentikan Aktivitas Pengerukan Pasir Kapal TSDH di Lamongan

“Belum (tentu hadir). Sedang ini, habis sakit. Pemulihan,” kata Kuasa Hukum Panji Gumilang, Hendra Effendi saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 27 Juli 2023. 

Akan tetapi, yang akan menghadap Penyidik Bareskrim akan diwakilkan kepada Hendra. Menurut dia, Panji masih dalam pemulihan karena kondisi kesehatan dimana tangannya mengalami patah.

Guru Madrasah di Bojonegoro Cabuli 8 Muridnya saat Tidur di Asrama

“Itu tangannya yang patah, tangan kiri itu. Kalau sementara yang pasti (hadir) kuasa hukum,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Penyidik Bareskrim Polri kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Panji Gumilang, selaku Pendiri Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Rencananya, Panji Gumilang akan dipanggil pada Kamis, 27 Juli 2023. 

Masih Ada 3 Pasien Rawat Inap Petugas KPPS Pemilu 2024 di Tulungagung

“Terhadap saudara PG telah dilayangkan surat panggilan untuk hadir sebagai saksi pada Kamis, 27 Juli 2023, pukul 10.00 WIB,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi pada Rabu, 26 Juli 2023.

Menurut dia, Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri saat ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
img_title