Krisis Air Bersih, Warga Tulungagung Dapat 100 Ribu Liter dari Polisi

Pemberangkatan tangki air bersih 100 ribu liter
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimMusim kemarau yang kini mulai terjadi di Kabupaten Tulungagung, mengakibatkan sejumlah desa mengalami krisis air bersih. Salah satunya di wilayah Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Geger Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke Jakarta, Patroli Digencarkan

Pihak kepolisian langsung merespon keluhan yang terjadi di masyarakat, dengan mengirimkan 100 ribu liter atau 20 tangki air bersih ke lima desa yang masuk wilayah Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung.

Wakapolres Tulungagung, Dodik Tri Hendro Siswoyo mengungkapkan bahwa pengiriman air bersih untuk masyarakat ini dilakukan sebagai upaya pengabdian dari lulusan Angkatan Polisi Batalyon Patria Tama tahun 1995. Lulusan Akpol 1995 telah mengabdi untuk negeri selama 28 tahun.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

"Ini dari para senior kami, alumni tahun 1995 yang telah mengabdi selama 28 tahun untuk negeri," papar Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, Kamis, 3 Agustus 2023.

Dirinya menuturkan secara umum wilayah Kota Marmer tidak masuk dalam jajaran kabupaten yang kesulitan mendapatkan air bersih. Akan tetapi masih ada sejumlah wilayah beberapa kecamatan saat musim kemarau sangat membutuhkan air bersih, salah satunya Kecamatan Tanggunggunung.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Dari situ itu, Kompol Dodik menindaklanjuti hasil diskusi dengan Kapolsek, Camat serta pemerintah desa di Kecamatan Tanggunggunung. Alhasil, dipastikan total lima desa yang hari ini mendapatkan droping air bersih dari Polres Tulungagung.

"Ada memang di beberapa daerah tertentu yang membutuhkan air, penyebabnya jarak sumber dari pemukiman cukup jauh, dan tidak sedikit jumlahnya tidak memadai," ulasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title