98 Anggota Paskibraka Dikukuhkan untuk Kibarkan Merah Putih di Kota Surabaya

Pengukuhan anggota Paskibraka di Surabaya
Sumber :
  • Antara

Surabaya, VIVA Jatim –Sebanyak 98 pelajar yang tergabung dalam anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) siap menjalankan amanat sebagai petugas upacara pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di halaman Balai Kota Surabaya, Jatim, pada Kamis 17 Agustus 2023 besok.

Meriahnya Perayaan Cap Go Meh di Surabaya, 10 Ribu Makanan Ludes

"Semoga besok saat bertugas diberikan kelancaran, diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangannya di Surabaya, Rabu 16 Agustus 2023.

Sebelum 98 anggota Paskibraka Kota Surabaya dikukuhkan, diketahui mereka telah digembleng selama dua pekan. Mereka mengikuti kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan yang dibimbing Kogartap III/Surabaya.

Pelatih Paskibra Cekoki Miras Sebelum Perkosa Siswi SMP di Hotel Surabaya

Selain itu, Wali Kota Eri juga mengingatkan kepada seluruh warga Surabaya, bahwa pada tanggal 17 Agustus 2023, Indonesia kembali merayakan Hari Kemerdekaan. Karenanya, di momen kemerdekaan, Kota Surabaya juga diharapkannya harus merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan stunting.

"Saya berharap, persatuan warga Kota Surabaya, persatuan seluruh masyarakat Kota Surabaya untuk tetap menjaga guyub rukunnya, untuk terus gotong royong, untuk saling tolong menolong satu dengan lainnya," ujarnya.

Pelatih Perkosa Anggota Paskibraka, Korban Siswi SMP di Surabaya

Wali kota yang lekat disapa Cak Eri itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Surabaya. Warga juga diharapkannya saling tolong-menolong untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau kita bersama dengan semangat kemerdekaan, maka kita bisa wujudkan mimpi itu semuanya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title