Penampakan Surat Anies Minta AHY Jadi Cawapres, Bukti Pengkhianatan?

Penampakan surat Anies untuk AHY
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Jagat politik tanah air kini kembali dibuat heboh dengan berbagai manuver yang dilakukan oleh para elite partai. Terbaru, beredar kabar bahwa Anies Baswedan, Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah mengkhianati Partai Demokrat.

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menginginkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan surat singkat yang tulis Anies untuk AHY.

Sebagaimana tercantum di gambar, surat tersebut nampak ditulis menggunakan tinta biru. Berisi tulisan yang meminta agar AHY bersedia mendampingi Anies di Pilpres 2024 mendatang.

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

"Melalui pesan singkat ini, kami bermaksud menyampaikan harapan, agar Mas AHY berkenan untuk menjadi pasangan dalam mengikuti Pilpres 2024. Teriring salam hormat," bunyi surat Anies kepada AHY seperti dikutip dari VIVA, Jumat, 1 September 2023.

Pada bagian surat, tertulis bahwa surat ditulis oleh Anies Baswedan pada 25 Agustus 2023 dan disaksikan oleh dua orang. Deputi Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani membenarkan surat tersebut memang ditulis Anies dan dikirimkan kepada AHY.

Disambut Emak-emak, Eri dan Armuji Daftar ke Demokrat

"Benar, surat itu valid. Ditulis langsung oleh Anies ditujukan ke Ketum AHY," kata Kamhar saat dikonfirmasi VIVA.

Sebelumnya, dunia politik dikejutkan dengan wacana duet antara bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan dipasangkan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
img_title