Penusuk Banser di Nganjuk Ditangkap Polisi saat Ngamen

Polres Nganjuk Amankan Penusuk Warga Sugihwaras
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Nganjuk, VIVA JatimKapolres Nganjuk melalui Wakapolres, Kompol Mustijat Priyambodo, S. I. K., M. H. membenarkan penangkapan PK (34), warga Desa Sugihwaras Kecamatan Prambon, sebagai pelaku penusukan salah satu Banser, Sumarsono (54) di Nganjuk.

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Kejadian itu terjadi saat Sumarsono sedang beribadah sholat Isya di Masjid, Desa Sugihwaras, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk (TKP) pada Minggu malam 1 Oktober 2023.

Penangkapan pelaku dilakukan oleh anggota Banser sendiri dan gabungan Satreskrim Polres Nganjuk dan unit Reskrim Polsek Prambon pada hari Minggu, 08 Oktober 2023, pukul 14.00, di wilayah Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Polisi Bongkar Sindikat Curanmor di Mojokerto, 3 Residivis Ditangkap

"Anggota kami segera merespons laporan dan berhasil menangkap pelaku di depan salah satu bengkel saat sedang ngamen . Pelaku kemudian diamankan di Polres Nganjuk untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ungkap Kompol Mustijat.

Kasat Reskrim Polres Nganjuk, AKP Fatah Meilana S.I.K., M.H., menjelaskan rencana pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku. Mengingat latar belakangnya yang diduga menderita gangguan kejiwaan, pelaku akan diperiksa oleh seorang psikiater.

Pria Ini Nekat Keroyok Teman Dekat Mantan Pacar Gegara Cemburu

"Kami akan memastikan kondisi kesehatan mental pelaku sebelum melanjutkan proses hukumnya. Tetangga pelaku memberikan keterangan bahwa pelaku sering menunjukkan tanda-tanda depresi, oleh karena itu, pemeriksaan ini penting untuk memastikan kestabilan mentalnya," jelas AKP Fatah.

Jika hasil pemeriksaan menyatakan bahwa pelaku dalam kondisi sehat, ia akan dihadapkan pada proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
img_title