Gas Helium Dipesan Sendiri Oleh Mahasiswi Unair Surabaya Sebelum Tewas

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Tiksnarto Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Tabir yang menyelimuti kasus kematian CA atau BCA (21), seorang mahasiswi dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, mulai terungkap. Polisi menemukan petunjuk asal muasal tabung berisi gas helium beserta selang plastik yang ditemukan di lokasi kejadian bersama jasad korban.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, kedua benda yang saat itu ditemukan melekat pada plastik pembungkus kepala BCA diperoleh korban dengan membeli secara daring.

"Hari ini kami menemukan data dari mana gas helium itu dibeli. Jadi berdasar penyelidikan kami, gas helium dan selang putih bening dibeli oleh korban sendiri pada (Rabu) 1 November (2023) menggunakan akun marketplace yang dimiliki korban sendiri," ujar Andaru, Rabu 8 November 2023.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Aktivitas Terakhir Mahasiswi Unair Surabaya Sebelum Tewas Terekam CCTV

Photo :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Sebelum membeli gas helium dan selang plastik bening, BCA lebih dulu menanyakan kepada penjual melalui pesan singkat mengenai ketersediaan barang.

Dokter Alumni S2 Unair ini Jadi Incaran Parpol di Pilkada Gresik 2024

"Dalam data itu, yang kami dapatkan. Korban itu memesan sendiri dengan me-chat para penjual secara online. Dengan menanyakan apakah barang ini masih ada, barang yang dimaksud adalah selang plastik dan gas helium tadi," lanjut Andaru.

Setelah mengetahui stok barang yang dicarinya itu masih tersedia. Korban dikatakan Andaru lantas memesannya, sambil mencantumkan identitas pribadi meliputi nama terang, nomor telepon dan alamat tujuan.

Halaman Selanjutnya
img_title