Akhirnya Warga Tulungagung Terima Pembayaran Ganti Rugi Jalan Tol, Begini Ceritanya

H Rojin menerima ganti rugi Jalan Tol
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Jatim Viva

Tulungagung, VIVA Jatim-Progres penyelesaian lahan terdampak Jalan Tol Kediri-Tulungagung di Kelurahan Panggungrejo Kecamatan Kabupaten Tulungagung masuk ke tahap pembayaran ganti kerugian

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Sebelumnya, warga Kelurahan Panggungrejo menolak keras penetapan harga tanah. Banyak warga yang menolak dengan pembentangkan poster menolak ganti rugi. Puncaknya pada musyawarah ke dua di Kantor Kelurahan Panggungrejo beberapa waktu lalu.

Warga yang menerima ganti kerugian tersebut ada yang ingin digunakan membeli lahan hingga naik haji. Salah satu warga Kelurahan Panggungrejo, H Rojin mengungkapkan bahwa hasil harga yang dibayarkan ke dirinya seluas 125 ru atau 1.821 meter persegi berupa lahan sawah. 

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Ia bersama belasan warga yang lain menerima perihal harga yang telah ditetapkan oleh tim Appraisal. Dirinya memiliki kesan menerima sejak awal karena sudah merupakan program kebutuhannya pemerintah, sehingga ia mengikut. Serta H Rojin tidam memiliki niat apapun atas hasil yang didapat kecuali untuk dibagikan ke anak-anak kandung dan sebagian untuk dirinya.

"Ini mohon maaf saya bagikan ke anak-anak, dan itu yang sudah daftar haji biar yang belum lunas. Itu digunakan melunasi supaya tidak memiliki pikiran (negatif), itu pendapat saya," ujar H Rojin di Kantor Badan Pertanahan Nasional Tulungagung, Jum'at, 10 November 2023.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Dirinya memastikan mendukung program tersebut untuk memajukan daerah sekitar. Sementara hasil pembayaran ganti kerugian Jalan Tol Kediri-Tulungagung ini ia tak membeli lahan di wilayah lain, mengingat karena fisik yang sudah tua.

"Tidak mas. Kalau saya beli tanah sawah, yang mengolah itu tidak ada, saya juga tidak kuat tenaganya, lha ini," ulasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title