OTT KPK di Bondowoso Terkait Dugaan Kasus Suap Penyelidikan Korupsi di Kejari

Jubir KPK, Ali Fikri
Sumber :
  • Viva

Bondowoso, VIVA Jatim – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengatakan bahwa operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan lembaga antirasuah itu yakni terkait dugaan kasus suap penyelidikan korupsi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso. 

Survei KPK, Skor Integritas 2023 Pemkab Mojokerto Naik di Atas Nasional

Pihaknya menyebut bahwa 6 orang yang diduga terlibat dalam kasus suap tersebut telah diamankan dan dalam perjalanan dibawa ke kantor KPK di Jakarta, Kamis, 16 November 2023. 

Informasi yang diperoleh Viva Jatim, dua di antaranya ialah Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Puji Triasmoro dan Kasipidsusnya, Alexander Silaen.

Mantan Bupati Malang Rendra Kresna Bebas Bersyarat Usai Peroleh Remisi 14 Bulan

"Benar, KPK tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bondowoso Jatim," kata Ali Fikri kepada Viva Jatim, Kamis, 16 November 2023.

"Sejauh ini ada 6 orang yang ditangkap. Diantaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta. Terkait dugaan korupsi pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejari Bondowoso," lanjutnya. 

Eks Kajari Bondowoso Terbukti Terima Suap, Divonis 7 Tahun Bui

Ia pun mengatakan bahwa saat ini keenam orang yang ditangkap KPK itu tengah dibawa dan dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta. "Perkembangan akan disampaikan," ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bondowoso, Rabu, 15 November 2023. Kabar berhembus, ada oknum dari Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat ikut diamankan dalam OTT tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title