Tragis, 31 Orang Tewas saat Perekrutan Calon Tentara Republik Kongo

Tentara duduk di luar tempat pemungutan suara
Sumber :
  • Viva

Kongo, VIVA Jatim – Saat perekrutan calon tentara di ibu kota Republik Kongo, Brazzaville, sedikitnya 31 orang tewas dan 147 lainnya terluka dalam aksi desak-desakan.

Terungkap, Hal Ini yang Membuat Negara Asing Segan dengan Kopassus TNI

“Sebuah tragedi terjadi di Stade Ornano pada Senin malam 20 November hingga Selasa 21 November 21, 2023,” demikian dinyatakan Menteri Komunikasi Thierry Moungalla. 

Tragedi itu disebabkan oleh aksi desak-desakan saat penerimaan calon tentara. Moungalla mengatakan unit darurat telah dibentuk di bawah otoritas perdana menteri. 

TNI AL Kirim Bantuan Kemanusiaan Produk Lokal ke Palestina

Pemerintah memutuskan untuk mengumumkan masa berkabung nasional pada Rabu dan menghentikan sementara perekrutan tentara di Brazzaville. Sementara itu, penerimaan di wilayah lain akan terus berlanjut. 

Investigasi sudah mulai dijalankan. Penyelidikan gabungan antara polisi dan militer juga telah dilakukan guna menentukan penyebab insiden tersebut dan hasilnya akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, kata Moungalla.

Seru-seruan Nobar Indonesia Vs Irak di Gelora 10 November Surabaya Nanti Malam

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Perekrutan Calon Tentara Republik Kongo Berlangsung Tragis, 31 Orang Tewas" https://www.viva.co.id/berita/dunia/1660428-perekrutan-calon-tentara-republik-kongo-berlangsung-tragis-31-orang-tewas