Mahfud MD Janjikan Anggaran bagi Kiai Kampung hingga Pesantren saat Kampanye di Trenggalek

Cawapres Mahfud MD berikan keterangan saat di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Salah satu Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prof Mahfud MD melakukan silaturahmi bersama para kiai dan santri se-Mataraman.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Mahfud MD menjanjikan anggaran bagi kiai-kiai, ustadz kampung hingga pondok pesantren saat kunjungannya ke Trenggalek.

"Sudah saya katakan Kiai Kampung, ustadz kiai kampung nanti akan kita hitung kembali anggaran negara. Agar ada sekarang sudah diakui, semakin lama semakin setiap saat selalu ada kebijakan-kebijakan baru untuk pesantren bahwa sekarang pemerintah menyediakan ribuan hektar tanah," ujar Prof Mahfud MD kepada awak media, Sabtu, 2 Desember 2023.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Jika pesantren ingin mengelola, Prof Mahfud mempersilakan. Akan tetapi bukan diminta lalu dikelola, harus ada proposal, perusahaannya seperti apa, wilayahnya seperti apa perlu berapa puluh ribu hektar, nanti bisa dikelola.

Pria yang masih menjabat Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini mengaku pesantren itu sangat penting. Dulu ketika diabaikan,pesantren tidak berkontribusi ke pembangunan Indonesia.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Akan tetapi begitu diberi peran ini para kaum santri sudah masuk ke menjadi Kabinet jadi Dirjen menjadi dokter itu dari pesantren. Bahkan pesantren mendirikan sekolah-sekolah dan Universitas semakin lama semakin maju.

"Pesantren harus tetap berada di Garda terdepan untuk menjaga republik ini karena republik ini adalah sahamnya yang besar diberikan oleh Pesantren," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title