Mahfud MD Paparkan Kondisi Penegakan Hukum di Depan Kiai dan Santri Trenggalek

Mahfud MD di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Jatim Viva

Trenggalek, VIVA Jatim- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prof Mahfud MD mendapat pertanyaan dari salah satu hadirin perihal penegakan hukum yang ada di Indonesia saat kampanye di Trenggalek.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Pertanyaan itu diutarakan saat silaturahmi dan deklarasi di Pondok Pesantren Sulaiman Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, Sabtu 2 Desember 2023.

Peserta atas nama Adibullah asal Ngawi itu menyoal penegakan hukum akhir-akhir ini yang menjadi sorotan publik.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Ia mengatakan bahwa dalam negara demokrasi penegakan hukum atau lembaga yudikatif ibarat hati. Sementara lembaga legislatif adalah ibarat otak dan tubuh yang lain itu adalah eksekutif.

Adibullah merujuk pada hadist Nabi Muhammad SAW bahwa ketika hatinya seseorang itu baik maka seluruh tubuhnya akan baik.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

"Sementara ini di pemerintahan Indonesia Kami menganggap pemerintah ini kurang baik agaknya kelihatan agak sakit. Jika bapak terpilih menjadi cawapres apa yang dilakukan?," tanya Adibullah dihadapan kiai dan santri se-Mataraman, Sabtu, 2 Desember 2023.

Prof Mahfud mengatakan soal yudikatif ibarat hati sebuah organ tubuh benar. Jika hatinya rusak, maka seluruh tubuh rusak ada segumpal daging kalau dagingnya rusak rusak semua, begitupun sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
img_title