KPU Trenggalek Buka Lowongan 16 Ribuan Petugas KPPS, Catat Syaratnya!

Divisi Sosdiklih-Parmas dan SDM KPU Trenggalek, Nurani.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA JatimKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek bakal membuka rekrutmen petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada tanggal 11 sampai 22 Desember 2023. Total petugas yang dibutuhkan sebanyak 16.233 orang.

PPP Tak Lolos Parlemen, PDIP Jatim Respon Begini!

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih-Parmas dan SDM), Nurani Soyomukti mengungkapkan bahwa pembentukannya sudah disosialisasikan kepada PPS desa masing-masing.

Persyaratan umum harus mempunyai integritas. Lalu, setelah pandemi covid-19 ini ada surat keterangan dengan penyakit bawaan dan lain-lain yang harus membutuhkan tes. Mulai gula darah, kolesterol serta hipertensi.

Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, TKD Jatim kini Siap Bantu Khofifah di Pilgub 2024

"Jumlah KPPS setiap TPS ada 7 orang, praktis 2321 dikalikan 7. Persyaratan yang biasanya dahulu sebatas surat sehat jasmani rohani diurus di puskesmas masing-masing. Nanti Puskesmas praktis akan menyediakan peranti-peranti untuk tes kolesterol gula darah dan hipertensi," ujar Nurani Soyomukti di RM Mekar Sari, Jum'at, 8 Desember 2023.

Disinggung perihal tes kesehatan yang memberatkan, ia mengaku tidak benar. Lantaran, beberapa sudah pada menanyakan dan datang ke Puskesmas, sudah melakukan pemeriksAAN gratis seperti 2020.

Hasil Pilpres telah Diumumkan, PBNU Serukan Semua Pihak Kembali Bersatu

Sebab, di Pilkada sebelumnya gratis untuk yang mengurus kolesterol gula darah dan hipertensi. Untuk saat ini, Nurani meluruskan kemungkinan besar gratis, tapi i menunggu jawaban dari pihak terkait.

"Saya koordinasi ditelepon langsung kebutuhannya berapa. Kami akan menghitung kira-kira istilahnya reagent atau alat ukur mengetes itu berapa. Lalu kami menunggu jawaban kalau memang masih gratis lagi, kalau bisa gratis," harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title