Kolong Sungai Pasar Subuh Jadi Sasaran Pembersihan Sampah Forkopimda Trenggalek

Kolong Sungai Pasar Subuh Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Musim penghujan masih awal membuat Forkopimda Trenggalek berinisiatif untuk membersihkan sungai untuk memperlancar aliran sungai. Tepatnya di kolong sungai Pasar Subuh Trenggalek menjadi sasaran Kodim 0806 Trenggalek.

Forkopimda Tulungagung Patroli Gunakan Motor Listrik dan Bagi Takjil

Kegiatan tersebut program Karya Bhakti Bersama Kodim 0806 Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama jajaran Forkopimda Trenggalek turun membersihkan kolong sungai. Kegiatan ini tidak lain dalam menghadapi musim penghujan. 

"Terima kasih atas inisiasi Kodim 0806, Polres Trenggalek serta Kejaksaan Negeri. Kami senang sekali bisa menggelar karya bhakti, fokusnya adalah kita membersihkan saluran saluran air," ujar Mochamad Nur Arifin, Jum'at, 8 Desember 2023.

Tinjau Rekapitulasi Suara, Forkopimda Jatim Pastikan Berjalan Lancar dan Kondusif

Mas Ipin, menambahkan harapan melalui membersihkan selokan maupun sedimen sungai, bisa meminimalisir dari ancaman banjir. Termasuk menggugah kesadaran masyarakat untuk sama sama menjaga lingkungan.

"Sebab lingkungan kotor dapat menyebabkan wabah penyakit," imbuhnya.

Polisi Beberkan Kronologi Kotoran Tinja Banjiri Rumah Warga, Ternyata Bukan Dibuang

Ia menambahkan, manfaat lain yaitu memitigasi kesiapan curah hujan yang semakin tinggi. Serta menambah keindahan sungai, jika banyak sampah kemungkinan besar diikuti beberapa wabah akibat lingkungan yang kotor

Tidak hanya bersih bersih, karya bhakti ini juga menyasar kepada penghijauan dengan kegiatan menanam pohon. Pemkab Trenggalek bakal berkeliling ke masyarakat bahwa 800 ribu masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title