Polisi Beberkan Kronologi Kotoran Tinja Banjiri Rumah Warga, Ternyata Bukan Dibuang

Video viral warga di Tuban buang kotoran tinja depan rumah tetangganya
Sumber :
  • Istagram

Tuban, VIVA Jatim – Polisi mengungkap fakta dibalik viralnya video kotoran tinja yang mengalir ke halaman rumah warga di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. 

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Polisi menyebut kotoran tinja itu mengalir bukan karena sengaja dibuang oleh warga, tetapi kotoran itu keluar karena tempat penampungannya sudah dipenuhi dengan air hujan.

Kapolsek Senori, Kompol Ali Kanafi mengatakan, video yang viral di medsos itu, kejadian sudah sekitar 28 November 2023 lalu. Kemudian oleh salah satu keluarga SU (57) video tersebut diunggah dan viral.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Kasus itu kata Ali sudah diselesaikan secara kekeluargaan, pihak SU dan MR pun telah menyatakan damai dengan membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh forkompinda kecamatan setempat.

"Kejadiannya itu memang benar, tapi kotoran itu bukan dibuang, tapi karena sekarang kan musim hujan jadi tinjau yang di simpan ditempat penampungan itu keluar karena dipenuhi air hujan," jelas Ali.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Ali menjelaskan, kotoran tinja itu rencananya oleh MR akan dijadikan sebagai pupuk tanaman. Sebelum ditaburkan ke tanamannya kotoran itu terlebih dahulu dikeringkan.

"Sekarang sudah selesai dan pak MR juga telah membersihkan kotoran itu yang membanjiri halaman rumah warga dan MR juga bersedia tidak mengulangi perbuatannya lagi," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title